Membuat Efek Speed Lighting

Oke apa kabar semua sobat, semoga selalu sehat. Sekarang kita akan berbagi tutorial cara membuat Efek Speed Lighting dengan PhotoShop, hasilnya sangat menarik dan jangan dibilang kalau prosesnya rumit, saya kira ini prosesnya mudah untuk dipahami maupun untuk dipraktekkan. Oke langsung cocol saja tutorialnya dibawah.

Ini adalah hasil akhir dari tutorial kali ini :
STEP 1
buka file MOTO GP (photo sobat) yang ingin diedit, kemudian buat new layer dengan foreground #000000 seperti ilustrasi dibawah.

STEP 2
seleksi bagian motornya menggunakan pen tool (P)/lasso tool (L), kalau belum jelas bisa klik disini. Setelah di seleksi, klik icon Add Layer Mask di layer palette sehingga tampak seperti pada gambar di bawah ini.

STEP 3
Selanjutnya masukkan gambar kembang api, pilih Filter > Blur > Motion Blur. Jangan lupa menonaktifkan icon mata pada layer moto GP.

STEP 4
Atur settingan motion blur seperti ilustrasi dibawah ini : Angel: 42, Distance : 300 pixel.

STEP 5
Munculkan kembali icon mata pada layer. Ubah blending mode menjadi Screen, kemudian klik Add layer mask, Pada Thumbnail layer mask, hapus bagian permukaan kembang api yang menutupi motor menggunakan brush, turunkan opacity brush menjadi 35%.

STEP 6
Selanjutnya klik Layer > New Adjusment Layer > Exposure. Atur settingannya seperti gambar dibawah ini.

STEP 7
Lalu klik Layer > New Adjusment Layer > Levels, dan atur juga seperti gambar dibawah.

STEP 8
Untuk tahap akhir klik Filter > Render > Lens Flare. Atur Brightness 100% dan Lens Type 50-300mm Zoom, letakkan pada posisi seperti pada tanda panah dibawah dan pastikan layer Moto GP dalam keadaan aktif.

HASIL AKHIR


Sekian dan terimakasih :D

SELAMAT MENCOBA !!!

0 Response to "Membuat Efek Speed Lighting"

Post a Comment