Membuat BMX In Graffiti


OKe sobat, sekarang kita akan berbagi titorial membuat BMX In Graffiti, grafiti adalah seni. Walaupun sebagian orang membencinya, pelakunya dikejar-kejar polisi, dianggap sebagai vandalisme. Tidak bisa dipungkiri grafiti adalah bagian dari seni. Yang akan ditunjukkan di sini adalah teknik stensil, salah satu tipe grafiti. Berbekal photoshop kita bisa mengubah semua foto menjadi stensil, seperti yang ditunjukkan di sini. Oke langsung di cek saja.

1. Kita membutuhkan gambar yang telah dipotong dari latarnya. Gambar ini berasal dari stock.xchng.


2. Tambahkan adjustment layer Posterize.


3. Posterize berfungsi mengubah gambar menjadi dua warna, hitam dan putih. Atur setting level hingga detail objek masih tetap terlihat.



4. Dengan setting ini, ada bagian-bagian tertentu yang hilang. Sebagian tangannya tidak terbentuk, topinya terhapus, dan detail bannya hilang.



5. Aktifkan layer objek yang berada di bawah adjustment layer. Menggunakan tool burn klik daerah-daerah yang hilang agar detailnya kembali muncul. Untuk efek sebaliknya gunakan tool dodge.

Setelah 5 menit dodging dan burning saya memperoleh hasil seperti di bawah. Bentuk tangan lebih baik, detail ban kembali terlihat, celana dan bajunya juga tidak terlalu gelap.



6. Tekan ctrl+Actrl+shift+C untuk menyimpan gambar akhir ke clipboard.

7. Buka gambar papan atau tembok yang akan diberi grafiti.



8. Tekan ctrl+V.



9. Ubah blending mode layer ke Multiply. Mode ini akan menyembunyikan semua warna hitam di layer.



10. Langkah berikutnya adalah membuat sisa cat semprot di sekeliling grafiti. Menggunakan tool lasso poligon buat seleksi di sekeliling grafiti.



11. Tekan ctrl+shift+I untuk membalik seleksi.

12. Aktifkan tool brush. Klik kanan di kanvas dan pilih bentuk brush yang titik-titik. Saya memilih bentuk brush spatter.


13. Buka palet brushes dan aktifkan Scattering. Scattering akan membuat hasil brush menyebar secara acak.



14. Buat layer baru. Lukis bagian luar grafiti.



15. Turunkan opacity layer.



16. Dan inilah hasilnya.



Sekian dan semoga bermanfaat :D

SELAMAT MENCOBA !!!

0 Response to "Membuat BMX In Graffiti"

Post a Comment