Foto Pelangi

OK, sebelum nya saya membuat sebuah tutorial desain text, nahhh,,sekarang saya akan membuat tutorial yang sederhana yaitu “Foto Pelangi”, di tutor kali ini tidak rumit-rumit amat, kita akan belajar bermain dengan warna, meskipun saya juga masih belajar, tapi kan alangkah baik nya bila kita bisa berbagi.

FOTO PELANGI

1.       Pilih photo yang akan kalian gunakan untuk di edit tentunya, kalo saya pakek photo sendiri.
2.     Duplikat layer photo untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan dalam salah satu proses sehingga dapat mengulanginya dari awal dengan layer yang masih tersedia (Ctrl+j).

3.    Pilih layer 2 (layer duplikat) kemudian pilih menu Image > Adjusments > Brightness/Contras, atur photo agar intensitas gelap dan terangnya sesuai, usahakan bagian gelap intensitasnya lebih besar, seperti leher, atau bagian dengan bayangan.


4.       Buat layer baru untuk menempatkan objek warna warni.


5.       Ubah Foregound menjadi warna merah seperti pada gambar




6.       Kemudian gunakan brush tool untuk mewarnai objek, dengan pengaturan seperti berikut.



7.       Buat layer baru tadi penuh dengan warna warni, seperti gambar di bawah.

8.       Kemudian klik kanan pada layer warna tersebut > Blending Option > ubah blend modenya menjadi overlay, atau klik double pada layer warna-warni.


9.     Buat layer baru dan gunakan brush dengan warna putih untuk membuat frame di tepian gambar/objek utama.



10.  Gunakan Text tool untuk menuliskan nama atau apapun untuk mempercantik photo, gunakan text tool untuk menulis nama atau mempercantik photo, lalu buat layer baru dan berika warna warni hingga menutupi text, Klik kanan layer tersebut (double klik paa layer) > Blending Option > ubah blend modenya menjadi screen.




11. Hasil akhir (mungkin hasil nya lebih bagus punya sampean), saya baru belajar ini.


  SELAMAT MENCOBA !!!

0 Response to "Foto Pelangi"

Post a Comment